Tes Otak Anda! Dominan Kanan atau Kiri?

tes otak kanan dan otak kiri

Berikut ini saya akan mencoba sharing sebuah test kecil dan sederhana tentang otak manusia. Sebelum menjawab tesnya, direkomendasikan menyiapkan secarik kertas dan pena untuk mencatat jawaban teman-teman. Jawaban yang pertama dipilih, itulah yang teman-teman catat. Oke, tanpa basa-basi kita langsung ke TKP :

1. Kamar saya cenderung . . .
    a. rapi
    b. berantakan

2. Saya lebih suka menyelesaikan pekerjaan . . .
    a. satu per satu
    b. sekaligus

3. Saya . . . menu sarapan yang sama selama seminggu.
    a. tidak mempermasalahkan
    b. mempermasalahkan

4. Saya . . . menyediakan tempat khusus untuk menyimpan barang.
    a. sering
    b. jarang

5. Ketika mengingat teman kuliah, saya familier dengan . . .
    a. namanya
    b. wajahnya

6. Pada waktu senggang, saya lebih suka . . .
    a. merencanakan sesuatu
    b. melamun tidak tentu arah

7. Saya . . . jika bekerja sambil mendengarkan musik.
    a. merasa terganggu
    b. tidak merasa terganggu

8. Gagasan terbaik saya sering muncul, saat saya . . .
    a. berada di ruang belajar
    b. bersantai-santai

9. Saya  . . . memperkirakan waktu tanpa melihat jam.
    a. tidak bisa
    b. bisa

10. Saat berbicara, tangan saya . . .
      a. jarang bergerak-gerak
      b. sering bergerak-gerak

11. Jika ujian, saya lebih suka soal . . .
      a. pilihan ganda
      b. essay

12. Jika orang memarahi saya, saya cenderung memperhatikan . . .
      a. apa yang ia katakan
      b. bagaimana ia mengatakannya

13. Saya menggambarkan diri saya sebagai orang yang . . .
      a. stabil
      b. fleksibel

14. Saya cenderung mengambil keputusan berdasarkan . . .
      a. logika
      b. intuisi

15. Dalam mempertimbangkan pekerjaan, prioritas saya adalah . . .
      a. besarnya gaji
      b. peluang ke depan

16. Dalam bertindak, saya cenderung . . .
      a. berpegang teguh pada pada prinsip
      b. menyesuaikan sikon

17. Ketika menonton sinetron, saya lebih memperhatikan . . .
      a. alur cerita
      b. pesan tersirat

18. Saya . . . bercerita.
      a. jarang
      b. sering

19. Untuk pertanyaan matematika, saya dapat menjawab . . .
      a. dan dapat pula menjelaskan jawabnnya
      b. tetapi tidak dapat menjelaskan jawabannya

20. Saya cenderung melakukan sesuatu yang . . .
      a. telah terbukti benar
      b. baru

Ingin tahu jawabannya? Eiiitts! Tunggu dulu, kita lanjut ke Tes Otak bagian 2.

3 komentar:

januarprasetiya mengatakan...

keren ini ilmunya

Unknown mengatakan...

wah ternyata saya dominan otak kiri....

Arief mengatakan...

@prasetiya adam : memang keren bro, makanya saya share...

@amri huda : hah, telat!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arief Rahmanuddin