Tes Otak Anda! Dominan Kanan atau Kiri? - bagian 2

tes otak kanan dan otak kiri bagian 2


Sudah dijawab dan dicatat semua jawaban Tes Otak bagian 1?
Kali ini kita lanjut ke Tes Otak bagian 2. Kembali jawab dan tulis jawaban teman-teman agar hasilnya secara gambalang dapat dilihat langsung. Langsung saja, silahkan dinikmati :

 

1. Terhadap puisi . . .
    a. sedikit-banyak, saya bisa menikmati
    b. saya sama sekali tidak bisa menikmati

2. Saya . . . bergurau.
    a. sering
    b. jarang

3. Terhadap sesuatu, saya cenderung . . .
    a. cepat bosan
    b. betah

4. Saya lebih suka pekerjaan yang mengharukan saya . . . 
    a. berpergian
    b.duduk di belakang meja

5. Pada waktu senggang, saya lebih suka . . .
    a. bertemu teman
    b.membaca buku

 6. Terhadap resiko, saya cenderung . . .
    a. mengambilnya
    b.menghindarinya

7. Saya cenderung memilih . . .
    a. geometri
    b.aljabar

8. Begitu masuk ruangan, saya memelih tempat . . .
    a. sebelah kiri
    b.sebelah kanan

9. Seandainya diperbolehkan, saya ingin memelihara . . .
    a. kucing
    b. anjing

10. Lebih mudah bagi saya berpikir ketika . . .
      a. berbaring
      b. duduk
11. Apabila saya berjanji, saya cenderung . . .
      a. tidak tepat waktu
      b. tepat waktu

12. Bagi saya, memakai arloji adalah . . .
      a. bukan keharusan
      b. keharusan

 13. Ketika berbicara, saya . . .
      a. berbasa-basi dahulu
      b. langsung ke pokok permasalahan

14. Saya merasa . . . untuk mengganti gaya rambut saya besok pagi.
      a. nyaman
      b. kurang nyaman

15. Sewaktu dipanggil, saya cenderung menoleh . . .
      a. ke kiri
      b. ke kanan

16. Saya . . . mengetahui orang itu bersalah, hanya dengan melihatnya.
      a. bisa
      b. tidak bisa

17. Sewaktu membeli sebuah alat, saya . . . membaca petunjuk penggunaannya.
      a. jarang
      b. selalu

18. Saya . . . meletakkan prioritas.
      a. tidak mahir
      b. mahir

19. Saat berbicara, saya cenderung . . .
      a. ekspresif
      b. tidak ekspresif

20. Kebanyakan baju-baju saya berwarna . . .
      a. terang
      b. teduh

Jawaban Tes Otak :

Untuk tes bagian pertama, jika jawaban temen-temen lebih banyak yang "a" dari pada "b" berarti temen-temen lebih dominan otak kiri, begitu juga sebaliknya.
Untuk tes bagiam dua, jika jawaban temen-temen lebih banyak yang "a" daripada "b" berarti temen-temen lebih dominan otak kanan, begitu juga berlaku sebaliknya.

Demikianlah tes otak yang bisa saya share, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arief Rahmanuddin